Berbelanja dengan Menggunakan Jempol

Sedikit demi sedikit, secara tidak kita tidak sadari, Internet telah membawa perubahan gaya hidup kita. Perubahan tersebut bisa terlihat dari cara kita mencari, menyerap, dan mengolah informasi. Terutama saat kita berbelanja. Masih ingat dalam ingatan saya bagaimana Rangga harus pergi langsung ke Kwitang untuk mencari sebuah judul buku. Itu dulu. Di sebuah film 12 tahun yang lalu.

Di kehidupan sehari-hari. Ibu saya sering sekali menyimpan booklet sebuah supermarket di awal bulan untuk mengetahui barang apa saja yang didiskon di tempat tersebut. Entah itu makanan, peralatan rumah tangga, ataupun pakaian. Bentuknya berupa lembaran kertas. Kalau kertas tersebut hilang? Yasudah, wasalam.

Sejak adanya internet, perlahan tapi mulai pasti, cara kita mencari barang sudah mulai bergeser. Cukup membuka laptop/komputer, melalui search engine maka  menjelajah dunia maya untuk mencari barang. Di era ini, sistem penjualan online mulai bermunculan. Komunikasi antara penjual dan pembeli menjadi semakin dekat dan praktis: cari barang, pilih, bayar, kemudian barang diantarkan.

Belakangan, komputer yang bisa kita jinjing makin kecil. Wujudnya berubah menjadi sebuah perangkat yang bisa kita genggam, kita taruh di dalam kantung celana, dan mengoperasikannya cukup hanya dengan jempol. Para pemilik online shop mengadopsi perkembangan perilaku pengguna dengan menawarkan sistem yang bisa digunakan oleh konsumen di perangkat genggam mereka, yaitu dengan aplikasi mobile.

Salah satu online shop yang menawarkan aplikasi mobile untuk memudahkan belanja konsumennya adalah Zalora. Melalui perangkat smartphone yang kita miliki, kini berbelanja di Zalora makin praktis. Cukup menggunakan jempol, kita bisa memilih diantara 25.000 barang yang berasal dari 500 brand yang mau diantarkan ke rumah kita.

Image

Dulu saya pertama kali memesan barang karena ada promo Zalora di Facebook. Tertarik karena baju yang kebetulan saya cari ternyata murah. Saya pilih bajunya, saya pilih sistem bayar di tempat, lalu barang dikirim ke rumah. Praktis. Tapi masalahnya, tidak selalu saat saya online facebook maka saat itu juga terpampang nyata promo dari Zalora. Sekarang dengan aplikasi ini saya bisa mendapatkan informasi promo meskipun tidak sedang online Facebook.

Bagaimana dengan fitur ‘Lihat Detil Barang’? Tidak perlu khawatir, dengan menggunakan aplikasi ini kita tetap bisa menggunakan fitur ini. Detil barang bisa kita lihat dengan jelas seperti kita melakukan zoom-in ke foto yang baru saja kita capture.

 

Screenshot_2014-04-10-12-05-32 Screenshot_2014-04-10-12-03-57

Tampilan Aplikasi Zalora

Aplikasi ini sudah tersedia bagi pengguna perangkat Android dan iOS. Bagi yang ingin merasakan kemudahan berbelanja di Zalora dengan sistem ini. Silahkan unduh aplikasi ini di melalui laman ini.

Jadi, sudah pernahkah teman-teman berbelanja hanya dengan menggunakan jempol?

1 Comment

  1. Aku setuju dengan tulisan ini. Perilaku konsumen sekarang jauh berubah mengikuti perkembangan teknologi dan kemacetan Jakarta. Dan terkadang ingin ke suatu tempat aja butuh waktu lama dikarenakan macet. Yang seharusnya mgkn bs ditempuh hanya dengan 30 menit. Dan online shop adalah jawaban terbaik untuk itu ^ ^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

© 2017 Agustaf.com

Theme by Anders NorénUp ↑